Labels

Langsung ke konten utama

Kunyit Putih Untuk Mengobati Cacar Air


Ada banyak cara mengobati cacar air agar cepat kering yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah. Baik dengan menggunakan obat cacar air di apotik atau justru menggunakan obat tradisional dari bahan alami. Namun sebelum menjelaskan mengenai cara mengobati cacar air tersebut, ada baiknya untuk mengenal apa yang disebut dengan cacar air terlebih dahulu.

Apa itu cacar air?

Cacar air dikenal sebagai jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik pria, wanita, anak-anak hingga orang dewasa. Gejala cacar air ditAndai dengan munculnya ruam, kemudian berubah menjadi bintik merah berisi cairan yang membuat gatal di dalamnya. Apabila telah mengering, luka bekas cacar itu pun akan terkelupas dengan sendirijya dan meninggalkan bekas seperi koreng pada kulit Anda.

Obat cacar air tradisional

Salah satu cara mengobati cacar air agar cepat kering, dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami dari kunyit putih serta beras. Untuk cara mengolah kunyit putih tersebut, sebaiknya Anda simak penjelasan berikut :
1. Persiapkan kunyit putih serta beras yang akan digunakan sebagai obat
2. Kupas kunyit putih tersebut hingga bersih kemudian cuci, hal tersebut juga dilakukan pada beras akan digunakan.
3. Parut kunyit putih yang telah dibersihkan, ambil air serta serat-serat yang dimilikinya.
4. Haluskan beras dengan cara diulek hingga berbentuk tepung.
5. Setelah itu campurkan kunyit putih tersebut dengan tepung beras itu tadi hingga merata dan siap untuk digunakan.

Cara penggunaan

Untuk menggunakan ramuan kunyit putih, Anda hanya tinggal mengoleskannya saja secara merata pada bagian kulit yang terkena cacar air. Kemudian diamkan hingga ramuan tersebut menyerap ke dalam kulit dan mulai mengering. Apabila telah selesai Anda dapat membersihkannya menggunakan air hangat atau pun air dingin.
Cara ini belum diketahui banyak orang, terkecuali orang-orang yang tinggal di kawasan pedesaan. Namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya, karena Saya pun ketika terkena cacar air menggunakan cara mengobati cacar air agar cepat kering tersebut. Hasilnya sangat menakjubkan, selain cepat kering, tidak ada pula luka atau pun bekas noda hitam yang ditinggalkannya.

Hi..saya Anisya Oktavianie, biasa dipanggil ica, raica dan bidadari surga. Aamiin. :)

Komentar