Labels

Langsung ke konten utama

Ini Dia 4 Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Populer Sejak Jaman Dulu

Mengunjungi tempat wisata di ciwidey dapat Anda jadikan solusi tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Apalagi bagi Anda yang ingin melepaskan penat dari sibuknya pekerjaan atau oun aktivitas harian lainnya. Karena selain dikenal dengan kawasan wisata alami, Ciwidey juga menawarkan beberapa kawasan pemandian air panas yang tentunya tidak boleh dilewatkan.
Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di kawasan wisata bandung selatan ini, maka pastikanlah untuk mengunjungi beberapa lokasi menarik berikut :
1. Kawah Putih 



Kawah Putih adalah tempat wisata Ciwidey Rancabali pertama yang wajib untuk Anda kunjungi. Kawah ini terbentuk secara alami dari letusan Gunung Patuha yang terjadi sejak berabad tahun lalu. Memiliki tampilan berupa bukit berwarna putih serta air kawah kehijauan menjadikan pemandangan di kawah tersebut nampak cantik dan elegan.

Untuk mengunjungi tempat tersebut, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 35.000. Dengan biaya tiket sebesar Rp. 20.000 serta tarif angkutan khusus yang disebut ontang anting sekitar Rp. 15.000 untuk perjalanan pulang pergi.
2. Pemandian Air Panas Ciwalini
Ciwalini adalah tempat wisata dengan 4 bagian kolam renang air panas di dalamnya. Jika dibandingkan dengan beberapa kawasan pemandian air panas lain, Ciwalini termasuk dalam kolam renang ciwidey yang cukup bersih. Tidak heran jika kemudian banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai pilihan tepat untuk berlibur di akhir pekan.
Selain menikmati kesegaran dengan cara berenang di dalam kolam. Anda yang membawa anggota keluarga termasuk anak-anak pun dapat menikmati fasilitas lain, seperti arena bermain, flying fox atau bahkan ATV ride.
3. Situ Patenggang



Tempat wisata di ciwidey lainnya yang juga wajib untuk Anda kunjungi adalah Situ Patenggang. Situ / danau ini berlokasi di kawasan Rancabali, sekeliling danaunya pun dipenuhi dengan pemAndangan dari perkebunan teh serta pohon-pohon di sekitarnya. Di tempat ini Anda dapat mengelilingi danau serta menikmati keindahan pemAndangan sekitar dengan menggunakan perahu bebek.
Nama situ patenggang berasal dari kata pateang-teangan (Bahasa Sunda) yang memiliki arti saling mencari. Penamaan tersebut diambil dari kisah Dewi Rengganis yang saling mencari dengan pasangannya hingga akhirnya dipertemukan di kawasan Batu Cinta, Situ Patenggang.
4. Rancaupas
Bagi para pecinta alam yang sering berkemah tentunya sudah tidak asing dengan bumi perkemahan Rancaupas. Selain dikenal sebagai tempat camping, Rancaupas juga dikenal dengan beragam fasilitas menarik lainnya. Seperti area outbond, tempat penangkaran rusa, hingga pemandian air panas yang dikenal dengan nama Kampung Cai Rancaupas.
Untuk memasuki kawasan perkemahan Rancaupas ini, Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 15.000. Namun tiket tersebut belum termasuk tiket untuk memasuki area pemandian. Karena itulah bagi Anda yang ingin merasakan kesegaran berenang di Kampung Cai, pastikan untuk membayar tiket masuk kembali seharga Rp. 15.000.
Selain beberapa lokasi wisata di bagian atas tadi, masih banyak lagi tempat wisata ciwidey bandung jawa barat lainnya yang belum sempat penulis jelaskan. Namun jika Anda ingin menikmati liburan di kawasan tempat wisata pemandian air panas Ciwidey lainnya. Seperti mengunjungi Barusen Hills Ciwidey, Kampung Strawberry, Kolam pemandian Cimanggu, Hot Spring Water Valley Ciwidey dan kolam lainnya.
Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa lokasi menarik serta populer yang ada di Ciwidey dan wajib untuk Anda kunjungi. Selain murah, mudah untuk diakses, tempat wisata di Ciwidey tersebut juga cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda dengan keluarga.




Hi..saya Anisya Oktavianie, biasa dipanggil ica, raica dan bidadari surga. Aamiin. :)

Komentar