Labels

Langsung ke konten utama

Kumpulan Soal Ulangan / Ujian Sekolah

primaindisoft.com
Dulu paling males kalo mau ulangan, lihat soalnya ajah udah sebel dipikirannya tuh pasti susah. Nah sekarang, ngerasain banget ternyata bukan cuma ngisinya ajah yang bikin males, tapi bikin soal itu sendiri jauh lebih malesin dan susah. Pasalnya setiap soal yang dibuat itu harus sesuai dengan pelajaran yang udah kita kasih ke murid. Bukan cuma itu aja, karena murid yang belajar adalah siswa/i SLB utamanya jurusan C, otomatis pembuatan soal harus memperhatikan tingkat kesulitan dan juga menyesuaikan dengan kemampuan dari masing-masing siswanya. 

Jadi sebenernya bukan males atau susah tapi lebih ke bingung, kadang suka mikir "Cocok gak ya pertanyaannya kaya gini?",  "Si A bisa jawab gak ya?", " Gimana ya kalo dia gak ngerti pertanyaannya?" dan beragam pertanyaan lainnya. 

Tapi gak usah khawatir, toh pada akhirnya guru itu sendiri yang bakal bantuin muridnya buat nyari jawaban yang tepat. Hehe.. 

Berikut ini ada beberapa contoh soal dari setiap mata pelajaran yang penulis buat dan sebagian besar minta atau tukeran sama teman di tempat kerja. Haha 
Yuk kepoin, buat nambah inspirasi bikin soal. 
Segitu dulu ajah yaa, tar kalo buat soal yang baru pasti ditambahin lagi. see you Ibu/ Bapak guruuu.

Hi..saya Anisya Oktavianie, biasa dipanggil ica, raica dan bidadari surga. Aamiin. :)

Komentar