Labels

Langsung ke konten utama

Masa Peralihan

Sastra Sunda Unpad 2010

Dilihat sepintas foto ini emang kaya foto kenangan masa SMA, tapi kalian salah kalo mikir ini foto masa SMA. Kenapa? Karena ini tuh bukan foto anak SMA biasa, tapi  ini tuh foto peralihan dari masa SMA menuju masa perkuliahan. :D

Yaaaa, ini foto kenangan waktu awal masuk kuliah, tepatnya ketika ospek fakultas. Jadi keinget, selama masa ospek fakultas ada tiga baju utama yang paling sering disuruh buat dipake. Pertama, baju seragam putih abu. Kedua, putih hitam, dan baju ketiga adalah pakaian batik. Sempet sedih sih waktu disuruh pake baju batik. Karena jujur aja, selama masa SMK, saya gak pernah punya baju batik. :’(

Jadi gini ceritanya, waktu itu kita semua alias mahasiswa baru yang disingkat jadi MaBa, baru ajah pulang dari acara ospek fakultas. Tapi pas mau pulang malah disuruh kumpul dulu
“Hey barudak sassund kumpul kadieu!”
Ya, seperti itulah yang saya ingat kiranya. Semua maba jurusan Sastra Sunda mulai berkumpul di taman. Saya kurang tau sebenarnya apa nama dari taman yang satu ini, karena hampir semua lokasi yang ada di kampus itu pasti memiliki nama masing-masing. Entahlah, yang pasti taman itu tidak jauh dari tempat naek angkot gratis. Hehe :P

Seingat saya, foto ini diambil sesudah para senior mengumumkan bahwa nanti setelah ospek fakultas akan diadakan ospek jurusan. Sempet kaget juga sih waktu dengar pengumuman itu, ko ospek bisa lama amat ya?  Ma’lum lah saat itu saya blum tau kalau ternyata antara ospek universitas, fakultas dan juga jurusan memang berbeda.

Tapi sayangnya di foto ini gak semua maba Sassund ada, alasannya? Ya, banyak juga yang gak ikut ospek fakultas. Tuh buktinya yang pake baju item di depan! Namanya Dede Mudofar, panggilannya Abah, dia sebenernya gak ikut ospek fakultas, tapi pas difoto nimbrung gitu ajah. Haha maaf yaa bahh! ^.^




Hi..saya Anisya Oktavianie, biasa dipanggil ica, raica dan bidadari surga. Aamiin. :)

Komentar