Labels

Langsung ke konten utama

Jalan-jalan Ke Taman Inklusi Dan Taman Maluku

Ekspresi kaget kk yang lagi makan tiba-tiba difotoin baba

Tiga hari yang lalu, lebih tepatnya hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020. Setelah sehari sebelumnya kita ditinggal pergi liburan oleh Kakek dan Nenek kk yang ikutan touring FCB ke Pantai Karangtawulan Tasikmalaya. Akhirnya kita memutuskan untuk pergi jalan-jalan. Karena sebelumnya aku juga sempet ngomong pengen maen, ngajakin Kanaka jalan-jalan ke Alun-alun Bandung. Sebenernya simple ajah sih, cuma pengen liat gimana ekspresi kk kalo disuruh jalan di rumput sintetis. Apakah masih takut atau udah berani?  Kebetulan juga tiba-tiba babanya ngajakin ke Bandung, katanya mau maen ke rumah Onty Winda yang mau tujuh bulanan, sekalian nganterin Teh Tarik Hanaang pesenan. Jadi yaudah, daripada nganggur diem di rumah, mending kita jalan-jalan ajah.

Sampe  di rumah Onty Winda, kita gak lama-lama, soalnya hari udah siang, sementara kalo ke alun-alun pasti kepanasan. Perjalanan pun di lanjut ke Alun-alun Bandung. Sesampainya di sana, jeng..jeng..jeng…ternyata alun-alunnya masih di tutup gais. Mulai bingung deh kita, mau ngajak maen kk kemana? Kalo ke mall kan pasti keluar uang banyak. Hahahaha

Sempet mikir mau naik Bandros ( Bandung Tour On the Bus) ajah gt ya? Tapi nanti keluar ongkos. XD

Akhirnya kita-muter-muter, lanjut ke Taman Balkot yang ternyata masih ditutup juga, terus ke Taman Saparua dan masih ajah sama. Ujung-ujungnya kita terdampar di sebelahnya Gor Saparua yang ada Taman Inklusi sama Taman Maluku. Yah..lumayan lah ada beberapa mainan anak-anak di sana, terus lumayan adem juga karena banyak pohonnya.

Awalnya sih ngerasa gak terlalu nyaman karena tamannya kaya yang sepi, tapi lama-kelamaan makin banyak juga orang yang dateng. Ada yang samaan kaya kita bawa bayi, ada yang sengaja sekalian olahraga naek sepeda terus ada juga yang sengaja datang buat olahraga gelantungan sekalian ngeghibahin diri sendiri alias curhat. Kalo misalkan ada yang nanya, apakah ada orang pacaran? Kayanya sih ada, cuma akunya ajah yang gak tau mereka pacaran apa ngga, soalnya kan gak enak kalo tiba-tiba langsung nanya. Hehe.

Kita diem di sana lumayan lama, muter-muter sambil ngajakin kk jalan, liat kolam yang gede terus ada binatangnya yang aku kira itu katak. Tapi kata baba, binatang itu bukan katak melainkan ‘éngkang-éngkang’, sejenis lalat cuma versi airnya gitu lah. Udah gt kk diajakin naek mainan kaya komedi putar lagi. Buat yang naik sih enak kayanya, cuma menimbulkan efek pusing ajah. Sementara buat yang muterin udah pasti bakalan pegel. Hoho

Ini Kk lagi disuapin nasi sama telor hihi

Udah gt kita ngajakin kk buat makan, kasian soalnya dia dari pagi belum makan. Untung ajah bubunya sigap bawa bekal makan meskipun isinya cuma nasi sama goreng telor doang. Haha

Tapi Alhamdulillah kk suka. Pas lagi nyuapin sempet ada insiden, babanya yang sibuk mideoin kk sementara bubunya sibuk megang makanan, alhasil kk yang gak mau diem pengen jalan sana-sini jatoh terus nangis deh. Meskipun kejedotnya gak kenceng, tetep ajah kepalanya merah. Emang yah kita bukan orang tua yang sigap, maafin bubu dan baba ya ka.. :(

Udah selesai nyuapin kk kita langsung cus pulang, soalnya hari udah siang, sementara baba udah punya jadwal lainnya. Yups mau ketemuan sama Om Papay katanya, karena kebetulan hari itu Om Papay lagi ke Ciwidey karena ada acara 4 bulanan kakak iparnya. Di tengah perjalanan  pulang kita makan dulu di Geprek Bensu. Posisi perut yang udah kenyang dan perjalanan di siang hari dengan udara yang hangat serta angin sepoi karena perjalanan dilakukan dengan motor udah pasti ngebuat kita ngantuk dan aku pun mengeluh.

“Haduh tunduuuuuuuh”.

Denger itu, baba dengan sigap menawarkan minuman menyegarkan

“Mau willstater gak?”

“Kan tadi udah makan kang”

“Iya gpp, pesen minuman ajah we..”

“Yah padahal tadi tong waka tuang nya.”

“Nya teu nanaon atuh mumpung di dieu, mun buka urang kadinya nya.”

“Iya atuh”

Antara mau tapi gak enak, soalnya udah pasti ngabisin uang baba :’)

Dan ternyata bener! Sesampainya di sana kita gak cuma pesen minuman doang, tapi juga pesen makanan lainnya. Duh ini perut ko gak bisa nolak yah? :P

Ekspresi Bubu dan Kk yang seneng liat makanan dan minuman :p


Ini dia sosok tulang punggung kita yang tengah bersiap untuk membayar makanan :')

Alhamdulilah di WB Café kita bertiga makan dengan lahap, termasuk kk yang ikutan nyemil kentang goreng sama minum willstater yang bikin syeger. Udah selesai, kita lanjut lagi ke rumah sodaranya Om Papay, di sana kita ketemu Qoury bayi cantik dan lucu kaya mamaknya  Syamsa. Sempet ngobrol dikit-dikit mengenai kehamilan keduanya Syamsa dan juga tentang Qoury. Sisanya capek ngejar-ngejar kk karena udah mulai gak mau diem meskipun itu ada di rumah orang (Duh, Nakaaaa, kita tuh lagi bertamu sayang).

Selesai ashar, aku ngajakin baba pulang karena capek kk mulai gak mau diem. Akhirnya kita pun pulang dan tepat sebelum pulang Om Papay Bilang “Ntar kalo ada rejaki mau pinjem dulu Gondang (baba) ya sabulaneun ke Jakarta” aku sih cuma iya-iya ajah, karena masalah selanjutnya itu urusan baba dan kita gak ada yang tau hari esok akan seperti apa.

Di tengah perjalanan menuju pulang ke rumah kita sempet ke minimarket dulu buat beli keperluan yang udah abis di rumah, termasuk beli mie yang baba suka. Terus berhenti di tukang basreng sama cakue karena emang perut kita udah keburu lapar lagi. Sedangkan kk udah mulai ‘tidak kondusif’. Terus ajah rewel, bawaannya pengen turun dari gendongan. Sampai akhirnya tiba di rumah, aku dan baba mulai kelelahan, sementara kk malah bulak balik ke sana kemari. Itu anak emang luar biasa. Baterainya always full. Alhamdulillah.

Terimakasih baba udah ngajakin bubu sama kk jalan-jalan, semoga rejekinya semakin berkah dan berlimpah, semoga dipermudah segala urusannya dan selalu diberikan kesehatan agar dapat membawa bubu serta kk jalan-jalan lagi ke tempat lainnya. Aamiin Alllahumma aamiin.

 


Hi..saya Anisya Oktavianie, biasa dipanggil ica, raica dan bidadari surga. Aamiin. :)

Komentar