Labels

Langsung ke konten utama

Demam Descendants of The Sun (Edisi gagal Move On!)

Akhir-akhir ini kondisi otak saya sedang tidak fit gais, entah kenapa apapun yang saya lakukan ko berasa inget terus sama aktor tampan Song Jong Ki dengan seragam tentaranya ya? Tiap keingetan wajah beliau yang nampang di film DOTS alias Descendants of The Sun rasanya meleleh hati ini. Hahaha  lebay dikit boleh dongs. :P

Oke gais, setelah beberapa waktu nonton serial drama korea yang satu ini asli kehidupan saya mulai susah move on! Move on buat nonton film yang lain maksudnya. Haha
Gak percaya? Nih dengerin ya, udah beres nonton filmnya lanjut nonton episode spesial, terus lanjut ke bagian BTS , tambah lagi nonton Videoclip OSTnya, dan sampe sekarang tiada hari tanpa dengerin MP3 OST DOTS, terutama lagu ‘Everytime’nya Chen(EXO) Punch, dan ‘Talk Love’nya K.Will.
Duh, kenapa ya tu lagu rasanya enak banget didenger? Ya, iyalah masa dimakan? Gakan kenyang juga keleus. Haha
Mari kita sudahi dulu cerita kesana kemarinya gais, ada beberapa hal unik yang ingin saya bahas dari film yang lagi booming ini, utamanya buat beberapa adegan yang saya favoritkan! Hehe.

Secara umum, film yang satu ini menceritakan kisah percintaan antara tentara dan dokter. Kalo diliat dari kisah cinta, datar ajah sih pasti ceritanya gitu-gitu ajah. Tapi tunggu gais, karakter utama dengan profesi tentara dan dokter inilah yang justru banyak menarik perhatian orang. karena jujur ajah saya sendiri pun lebih suka nonton drama korea yang karakternya dibuat dengan berbagai macam profesi unik. Ya sebut saja film Pinocchio dengan profesi reporternya, Emergency Couple dengan profesi dokter, The King 2 Heart dengan latar militer serta You’re All Surrounded yang juga berlatar profesi polisi. Menurut saya drama seperti inilah yang berkualitas, kenapa? Karena ceritanya gak cuma cinta-cintaan doang, tapi ada beberapa bidang profesi yang bisa kita kenali secara tidak langsung. Bahkan dengan alur cerita yang unik, film seperti ini mampu membuat penonton khususnya saya merasa penasaran, apalagi ditambah adegan laga yang kadang bikin jantung deg-degan.

Adegan Familiar Drama Korea
Tiap nonton drama korea pasti nemu adegan yang  familiar, sebut saja adegan ‘lari-larian’.  Tapi uniknya kalo di drama lain adegan ‘lari-larian’ dilakukan oleh tokoh laki-laki dan perempuan, di film yang satu ini adegan itu justru dilakukan oleh dua sosok pria gagah! Nah, loh ko bisa? Ya mungkin mereka merasa ciut karena dikejar oleh pria gagah lainnya, yang tentu saja jumlahnya jauh lebih banyak! Harap dima’lum ya gais namanya juga manusia. :P

Selain adegan ‘lari-larian’, ada juga adegan yang gak kalah asing lainnya. Adegan menggunakan sepatu! Saya kurang paham, kenapa adegan sepatu ini selalu muncul  di drama korea? Kadang saya berpikir, apakah para perempuan disana tidak bisa menggunakan sepatu sendiri ataukah itu modus para pria untuk melihat ‘teeeeeeet’ bagian terseksi dari kaum hawa? #ups bisa jadi. Haha becanda gais. :D


Tapi percayalah gais, kalo kalian udah nonton adegan itu pasti bakanlan berasa keren banget, entah keren karena ekspresi para pemain dan alur ceritanya atau keren karena efek sepatu boot yang mereka gunakan?! Ah menurut saya apapun alasannya minumnya tetap teh botol s*sro.

Adegan Unik, Lucu dan Bikin Ngakak!
Selain 2 adegan familiar di atas tadi, ada juga beberapa adegan lucu yang bikin saya ngakak, sengakak-ngakaknya, saking gak tahan ketawa sampai dimarahin sama ibu “Ichaaaa, kunaon?  Henteu bu, nuju nonton film” Ya itulah jawaban saya sambil menutup bibir supaya gak keliatan gigi gais.

Rekaman Wasiat Pembawa Berkah

Adegan lucu pertama yang bikin saya ngakak, ketika rekaman wasiat yang dibuat Mo Yoen saat dirinya hampir jatuh ke jurang justru terputar tanpa sengaja dalam siaran umum. Alhasil, selain Si Jin, penghuni Urk lainnya pun turut mendengar. Oh God! Makanya gais kalo mau muter musik wajib periksa pengaturan acaknya dulu ya! :P

Asli kalo ada cewe kaya gitu mungkin malunya sudah setengah mati. Saya ajah yang nonton ko berasa eungap ya? Sesek gimanaaaa gitu, tiba-tiba pipi jadi panas dan pengen nyebur ke kolam renang.
Meskipun bikin malu, berkat rekaman tersebut akhirnya Si Jin pun tau bagaimana perasaan Mo Yoen yang sebenarnya, dan saya selaku penonton merasa puas! Abis Mo Yoen susah ngakunya sih, liat adegan Mo Yoen yang ditahan SI Jin di adegan ini bikin saya geli, antara malu tapi mau. Haha

Mencurigakan!
So sweeeeeeeeet! Begitulah komentar saya ketika menonton adegan yang satu ini. Setelah Mo Yeon dan Si Jin terjebak diladang ranjau, akhirnya mereka pun mencari tumpangan untuk kembali, dan mendapatkan tumpangan dari mobil petani. Emang yah petani itu orangnya baik-baik! Sama kaya orang kampung sini yang kebanyakannya petani. Hehe.

Ditengah perjalanan inilah muncul adegan kissing yang so sweet BeGeTe. Gimana nggak coba? Orang dua-duanya juga menikmati, ditambah nuansa senja yang romantis. Hmpp mauuuu  >.<
Tapi bukan itu adegan yang paling berkesan buat saya! Saya malah lebih suka dengan adegan setelah Mo Yoen dan Si Jin sampai di camp mereka. Saat itu mereka mengucapkan kata perpisahan dengan nada canggung (kaya orang yang punya salah atau udah buat dosa gitu deh). Sementara di sisi lain, Dr. Song dan Perawat Ja Ae justru memperhatikan gerak gerik mereka, dan yang paling mencurigakan kenapa di rambut Mo Yeon dan Si Jin terdapat rumput liar yang ada di mobil petani tadi? 
Hadeuuuuuuhh, liat rumput itu otak saya langsung berfantasi ria. Coba kalian bayangkan gais, adegan apa kira-kira yang pas setelah kissing dilakukan? Jangan-jangan mereka?! Nah ini nih cerita unik yang bisa bikin penonton mesem-mesem sendirian. Haha :P

Bom Peledak Hati

Adegan lain yang  gak kalah lucu dan bikin saya ketipu abis-abisan adalah adegan paket kiriman untuk Dae Young. Saya kira Si Jin dan Dae Young yang langsung lari terbirit-birit itu takut karena isi paketnya adalah bom, tapi ternyata bom itu bukan bom peledak biasa gais, tapi bom peledak hati yang tentunya menimbulkan perang dunia dengan ibu negara. Haha
Makanya kalo mau kencan sama cewe lain hilangkanlah seluruh bukti yang ada gais, jadi biar gak ketauan sama pasangan kita. Ya, namanya juga usaha, harus belajar rapi dongs! #ehh

Antara Terharu dan Konyol

Nah lanjut lagi ke adegan bodor selanjutnya, menurut saya pertemuan antara Mo Yoen dan Si Jin yang sudah dinyatakan mati di gurun pasir menjadi adegan unik. karena selain membangkitkan rasa haru, adegan ini juga bikin saya ketawa geli. Liat ekpresi Mo Yoen yang seolah tak percaya, sakit hati, gak terima, marah tapi rindu setengah mati memang mengharukan. Tapi beberapa script yang diucapakan untuk menggambarkan perasaanya itu malah membuat saya tertawa, apalagi ketika Mo Yoen menyatakan akan menjadi biarawati di depan Si Jin yang jelas-jelas masih hidup.  Hmpp, gak ngerti deh nih cewe maunya apa? Si Jin mati nangis-nangis, eh giliran gak mati malah mau jadi biarawati? Hadeuuuuuh, damang neng?

Arwah Penasaran

Oke untuk adegan lucu lainnya juga terdapat dibagian akhir episode, lebih tepatnya ketika penampakan roh Si Jin yang tengah makan buah apel telihat jelas di layar video call Mo Yoen dengan teman-teman dokter lainnya. Haha konyooooool

Si Jin yang udah dikabarkan mati ternyata masih hidup pemirsa, malah dia bisa melahap buah apel yang disajikan untuk peringatan hari kematiannya itu sendiri dengan lahap. Lucunya ekpresi para dokter yang mencoba mengingatkan Mo Yoen untuk mengikhlaskan kepergian Si jJin. Seolah arwah Si Jin gentayangan karena sosok Mo Yoen yang tidak ikhlas dengan kepergiannya. Tapi emang gak ikhlas kan? Ya siapa pun itu pasti bakalan gagal move on kalo ditinggal tentara ganteng berpangkat pula. Hehe :P

Tamu VIP ‘Red Velvet’

Adegan penutup yang juga gak kalah lucu dan membuat saya selaku penonton merasa ter-TIPU kembali adalah adegan konser Red Velvet! Nih tentara, bilangnya mau tugas penting karena ada tamu VIP, persiapan udah kaya yang mau kedatangan Presiden ajah, eh gak taunya yang dateng kaum hawa imut nan seksi. Tapi emang sih, kalo perempuan cantik yang datang emang harus diistimewakan. Kenapa? Karena perawatan untuk menjadi cantik itu sendiri mahal gais. Haha :P

Yang pasti adegan ini nipu banget! Kirain bakal ada baku tembak lagi, eh gak taunya yang muncul malah adegan joget-joget girlband yang imut. Aduuuuuuhhh, emang dasar cowo, meskipun profesinya tentara gagah sekali pun tetep ajah kalo udah liat cewe imut dan seksi mah pasti berubah jadi bocah. Haha XD

Oke gais, sebenernya masih banyak sih adegan yang gak kalah lucu dan menarik lainnya. tapi untuk pembahasan kali ini saya cukupkan sekian dulu yaa! Semoga puas dengan tulisan saya kali ini. Pokoknya buat para pecinta serial drama korea WAJIB hukumnya nonton film yang satu ini, saya jamin kalian bakalan mengalami Demam Song! Song for Song Jong Ki and Song Hye Kyo. Hehe
Kalo pun kalian gak demam, ada kemungkinana film ini menimbulkan efek samping berupa gagal move on, sehingga sulit untuk beralih pada film lainnya gais. Haha :D  
Hi..saya Anisya Oktavianie, biasa dipanggil ica, raica dan bidadari surga. Aamiin. :)

Komentar